Open Cbox

Jam Kerja Organ Tubuh Manusia

Jumat, 14 Oktober 2011 , Posted by albertus_crs at 18.12

JAM KERJA ORGAN TUBUH KITA


LAMBUNG

Pukul 07.00 sampai dengan 09.00


 Merupakan jam tugas terberat bagi lambung. Sarapan akan membantu proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari. Apabila kita tidak memiliki masalah dengan lambung pada saat perut masih kosong, sebaiknya kita minum jus buah atau sayuran sebelum sarapan karena kendungan zat yang penting dalam jus akan segera teresap oleh tubuh.


Pukul 19.00 sampai dengan 21.00
Merupakan jam tugas terlemah lambung. Sebaiknya kita tidak memakan makanan yang susah dicerna atau memerlukan waktu yang lama untuk mencerna. Akan lebih baik jika kita sudah berhenti makan pada jam-jam ini, untuk mengurangi beban kerja lambung.

LIMPA

Pukul 09.00 sampai dengan 11.00
Merupakan jam tugas terberat limpa. Tugasnya adalah mengangkut nutrisi untuk energy pertumbuhan. Kalau kita merasa mengatuk pada pukul 09.00 sampai dengan 11.00 itu bisa berarti fungsi limpa melemah. Cara mengatasinnya adalah dengan mengurangi konsumsi gula, lemak, minyak, dan protein hewani.

Pukul 21.00 sampai dengan 23.00
Merupakan jam tugas terlemah limpa. Pada saat ini terjadi proses pembuangan racun dan proses regenerasi sel limpa. Pada jam-jam ini sebaiknya kita sudah beristirahat agar daya tahan tubuh meningkat.

JANTUNG
 
Pukul 11.00 sampai dengan 13.00
Merupakan jam tugas terberat jantung. Kita disarankan untuk beristirahat pada jam-jam ini. Ternyata, jam ini sama dengan jam istirahat di sekolah atau di rumah. Pada jam ini sebaiknya kita menghindari panas matahari, marah, dan berolahraga.

Pukul 23.00 sampai dengan 01.00
Merupaka jam tugas terlemah jantung. Sebaiknya kita sudah tidur lho! Kalau masih teruskan bekerja atau bergadang, akan melemahkan fungsi jantung.

HATI

Pukul 13.00 sampai dengan 15.00
Merupakan jam tugas terlemah hati. Pada jam ini, darah akan berkumpul dalam organ hati dan trjadi proses regenerasi sel-sel hati. Apabila fungsi hati kuat, tubuh akan menangkal semua penyakit.

Pukul 01.00 sampai dengan 03.00
Merupakan jam tugas terkuat  hati. Pada saat ini terjadi proses pembuangan racun atau limbah hasil metabolisme tubuh. Apabila kita memiliki gangguan fungsi hati, akan tercermin pada kotoran kita yang keluarkan dan gangguan mata yang kita alami.

PARU-PARU
 
Pukul 15.00 sampai dengan 17.00
Merupakan jam tugas terlemah paru-paru. Pada saat ini, kita perlu istirahat untuk proses pembuangan racun dan proses pembentukan energi paru-paru.

Pukul 03.00 sampai dengan 05.00
Merupakan jam proses pembuangan racun atau limbah pada paru-paru. Apabila kita batuk, bersin-bersin,dan berkeringat dingin dimalam hari menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru.

GINJAL

Pukul 17.00 sampai dengan 19.00
Merupakan jam tugas terberat ginjal. Inilah saat terbaik untuk belajar, karena pada saat ini terjadi proses pembentukan sumsum tulang serta merangsang kecerdasan otak. Sebaiknya jam ini kita gunakan untuk belajar dibandingkan menonton acara televise, dijamin prestasi belajar kita di sekolah akan bagus!

USUS BESAR

Pukul 05.00 sampai dengan 07.00

Merupakan jam tugas terkuat usus besar. Inilah alas an mengapa sebaiknya kita buang air besar dipagi hari secara teratur.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

tinggalkan pesan/komentar anda tentang posting ini